Cara Membuat Layer Di Sketchup Mudah!

Daftar Isi [Tutup]
    Cara Membuat Layer Di Sketchup Mudah!

    Halo sahabat ilmu satria kembali lagi disini bersama aku satria fadhil muhammad, pada peluang kali ini kita hendak mangulas menimpa cara membuat layer di sketchup. Tanpa menunggu lebih lama lagi kita langsung mengarah pada ulasan kali ini ialah menimpa cara membuat layer di sketchup.

    Pengertian Sketchup

    SketchUp merupakan suatu erangkat lunak desain grafis yang dibesarkan oleh Trimble. Pendesain grafis ini bisa digunakan buat membuat bermacam tipe model, serta model yang terbuat bisa diletakkan di Google Earth ataupun dipamerkan di 3D Warehouse. Ada 2 tipe SketchUp, ialah: SketchUp Make SketchUp Pro

    Pemakaian aplikasi sketchup kerap dipakai dalam bermacam bidang semacam: metode sipil ataupun membuat suatu rancangan 3D. Sehabis menekuni penafsiran sketchup, dibawah ini kita hendak menekuni menimpa konsep layer serta hal- hal yang wajib dicermati saat sebelum masuk ke cara membuat layer di sketchup.

    Layer sangat di perlukan dalam baik dalam foto 2D ataupun pemodelan 3D. Sketchup sendiri mempunyai fitur layer yang unik. Mengapa unik? inilah perbandingan layer di sketchUp dengan fitur layer di program 3D modeling yang lain.

    Nah, supaya kita bisa bekerja menggunakan layer di SketchUp, Kita butuh menguasai konsep - konsepnya. Secara garis besar merupakan berikut:

    1. Tiap objek model di sketchup mempunyai Layer0. Layer0 merupakan layer default SketchUp, Sebab default kita tidak bisa menghapusnya. Layer0 semacam susunan dasar di mana Kita menggambar seluruh objek, komponen& tim model. Kita dapat meningkatkan layer baru dengan tujuan utamanya merupakan cuma buat mengendalikan visibilitas.
    2. Tim ataupun komponen mengendalikan visibilitas layer entitas yang berisi tim ataupun komponen. Jadi, buat mengendalikan visibilitas, kaitkan cuma tim ataupun komponen dengan layer( bukan entitas dalam tim ataupun komponen itu).
    3. Pada tim biasakan memasukan entitas objek pada Layer0. Dikala Kamu mengaitkan tim ataupun komponen dengan layer, entitas dalam tim ataupun komponen senantiasa di Layer0, di mana seluruh bjek terletak.
    4. Geometri objek face vertek tersambung. Ingat kalau, di SketchUp, susunan tidak mengisolasi geometri. Kelompok serta komponennya. Tanpa kelompok serta komponen, geometri pada satu layer tersambung ke geometri pada tiap layer yang lain.

    Hal - Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Menggunakan Layer

    1. Buat mengenali layer mana yang aktif, carilah ikon pensil merah; apa juga yang Kamu masukkan, menggambar, ataupun salin hendak diaplikasikan ke layer aktif.
    2. Buat membuat susunan lain susunan aktif, klik namanya di panel Layer.
    3. Buat menunjukkan ataupun menyembunyikan susunan, klik icon bergambar" mata" di sebelah nama layer.
    4. Buat mengganti urutan lapisan layer, seret layer ke atas ataupun dasar di dekat di panel Layer.
    5. Buat memandang layer mana yang aktif dikala memiih satu elemen, seleksi elemen serta cari titik biru kecil di panel Layer. Bila Kamu memilah 2 elemen pada 2 layer yang berbeda, Kamu hendak memandang 2 titik biru.
    6. Buat mengedit layer tertentu, seleksi layer tujuan di panel Layer. Setelah itu klik kanan elemen yang Kamu pindah serta kemudian seleksi move to layer– current.
    7. Bagikan layer nama yang gampang difahami. Perihal ini tujuannya bila Kamu( ataupun orang lain) membuka file Kamu di peluang lain dapat dengan gampang menguasai alurnya semacam apa.
    8. Kunci layer yang tidak Kamu pakai. Memanglah sangat menjengkelkan wajib membuka layer saat sebelum Kamu bisa memodifikasi isinya, tetapi jauh lebih menjengkelkan terencana memindahkan suatu yang salah, ataupun apalagi menghapusnya. Cara mengunci layer dengan mengklik ikon kunci di sebelah samping nama pada panel Layer.
    9. Sembunyikan layer yang tidak digunakan buat tingkatkan kinerja. Perihal ini sangat berguna paling utama pada pc yang lelet.

    Cara Membuat Layer Di Sketchup Gampang!

    Cara membuat layer di sketchup gampang sekali, lumayan berangkat ke bagian“ Layers” yang terletak di bagian samping program sketchup. serta klik icon+ buat menaikkan layer, lagi icon– bermanfaat buat menghapus layer yang tidak dibutuhkan.

    Kesimpulan

    Sehabis membaca menimpa cara membuat layer di sketchup, serta kesimpulannya kita dapat mengenali cara mudahnya dapat langsung dipraktekan saja ya.

    Demikianlah postingan kali ini menimpa cara membuat layer di sketchup, mudah- mudahan berguna serta hingga jumpa. 
    Tinggalkan Komentar

    Kebijakan Berkomentar :
    1. Dilarang menggunakan link dalam bentuk apapun itu
    2. Dilarang berkomentar berbaru SARA dan Menyudutkan ras tertentu
    Perilaku baik seseorang dicerminkan dari komentar yang baik pula.