Cara Membuat Tesla Coil Sederhana Mudah!

Daftar Isi [Tutup]
    Cara Membuat Tesla Coil Sederhana Mudah!

    Halo sahabat ilmu satria kembali lagi bersama aku Satria Fadhil Muhammad, pada peluang kali ini kita hendak mangulas cara membuat tesla coil, langsung saja kita mangulas topik kali ini cara membuat tesla coil.

    Pengertian Tesla Coil

    apa itu Tesla Coil? singkatnya Tesla Coil adalah sistem penghantar Tenaga listrik dimana listrik dapat dihantarkan tanpa butuh memakai kabel. Tesla Coil dalam bahasa inggris diucap pula bagaikan air- cored resonant transformer yang maksudnya transformator dengan sistem resonansi yang memakai hawa bagaikan intinya. Siapa yang menghasilkan perlengkapan tersebut? jawabannya adalah Nicola Tesla. ya nicola Tesla ialah Pakar Fisika yang sudah menghasilkan bermacam temuan temuan yang luar biasa serta bermanfaat untuk manusia, antara lain yang sangat luar biasa adalah Sistem Arus Bola Balik( AC). dia ialah laki- laki kelahiran Astro- Hungaria, Yugoslavia.

    Tesla Coil yang modern dikala ini memakai toroid simpel, umumnya terbuat dari logam yang berbalik serta saluran alumunium fleksibel untuk mengendalikan medan listrik besar yang dekat dengan bagian atas sekunder serta untuk memusatkan faktor keluar serta menghindari gulungan/ kipas primer serta sekunder.

    itu sekilas uraian tesla coil. intinya tesla coil adalah sistem penghantar Tenaga listrik dimana listrik dapat dihantarkan tanpa butuh memakai kabel. pada peluang dikala ini kelas- fisika hendak mangulas Metode Membuat Tesla Coil 9 V.Jika sudah mempelajari mengenai pengertian tesla coil dibawah ini adalah informasi mengenai manfaat tesla coil sebelum memasuki cara membuat tesla coil.

    Manfaat Tesla Coil

    Yap! Itu adalah suatu koil Tesla( Tesla coil), diberi nama cocok nama si penemunya Nikola Tesla, ilmuwan Rusia abad kemudian. Koil Tesla berperan menciptakan tegangan listrik sangat besar. Sebagian riset Nikola Tesla berhubungan dengan listrik tegangan besar serta transmisi tanpa kabel.Jika sudah mempelajari mengenai pengertian dan manfaat tesla coil berikut dibawah ini adalah cara membuat tesla coil.

    Cara Membuat Tesla Coil Simpel Gampang!

    Alat dan bahan
    1. Kawat tembaga
    2. Transistor 2N2222A( dapat didapatkan di toko online misalnya tokopedia, bukalapak)
    3. Resistor 220Ω
    4. Saklar
    5. Pipa dimensi 10 centimeter, diameter 1– 2 cm
    6. Baterai 9 V
    7. Kabel penghubung baterai
    8. Lem karet/ plastik
    9. Papan
    10. Solder serta timah

    Metode pembuatan:
    1. Buat induktor pada pipa yang telah dipotong cocok dimensi, dengan metode melilitkan kawat tembaga ke pipa, butuh kecermatan dalam membuat, induktor terbuat dengan lilitan tanpa celah. kedua ujungnya di ikat dengan solatip supaya tidak lepas.
    2. Tempelkan pipa tadi di papan, dapat memakai lem tembak.
    3. Susun komponen elektronika diatas misalnya transistor, resistor, saklar, baterai, serta kabel cocok dengan foto di atas. serta solder memakai timah.
    4. Pada transistor bagian collector dihubungkan dengan resistor 220 ohm, serta ke bagian saklar sebelah kiri. bagian basis( tengah) dihubungkan ke kawat pipa induktor bagian dasar, serta Emiter dihubungkan ke kabel baterai kutub negatif.

    tesla coil telah jadi, tinggal di coba serta mudah- mudahan sukses sobat.Tesla Coil adalah pembangkit tenaga pengganti listrik kabel yang penghematannya luarbiasa hemat

    Kesimpulan

    Demikianlah data kali ini menimpa cara membuat tesla coil, mudah - mudahan postingan cara membuat tesla coil berguna serta sampai jumpa.
    Tinggalkan Komentar

    Kebijakan Berkomentar :
    1. Dilarang menggunakan link dalam bentuk apapun itu
    2. Dilarang berkomentar berbaru SARA dan Menyudutkan ras tertentu
    Perilaku baik seseorang dicerminkan dari komentar yang baik pula.