Cara Membuat Topologi Star Mudah Dengan Cisco Packet Tracer

Daftar Isi [Tutup]
    Cara Membuat Topologi Star Mudah!

    Halo teman-teman kembali lagi di website ilmu satria bersama saya Satria Fadhil Muhammad, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai cara membuat topologi star mudah dengan cisco packet tracer, yuk kita langsung menuju ke topik pembahasanya yaitu cara membuat topologi star mudah dengan cisco packet tracer.

    Pengertian Topologi jaringan

    Topologi jaringan merupakan, perihal yang menarangkan ikatan geometris antara unsur- unsur dasar penyusun jaringan, ialah node, link, serta station. Topologi jaringan bisa dipecah jadi 6 jenis utama semacam di dasar ini. Topologi bintang Topologi cincin Topologi bis Topologi jala Topologi tumbuhan Topologi linier.

    Topologi sendiri juga sangat erat kaitanya dengan cara membuat topologi star mudah dengan cisco packet tracer, oleh karena itu simak terus beberapa informasi dibawah ini ya.

    Pengertian Topologi Bintang

    Topologi bintang ialah wujud topologi jaringan yang berbentuk konvergensi dari node tengah ke tiap node ataupun pengguna. Topologi jaringan bintang tercantum topologi jaringan dengan bayaran menengah.Jika sudah sedikit mendapatkan pemahaman mengenai topologi star dan maknanya berikut adalah cara membuat topologi star mudah dengan cisco packet tracer.

    Cara Membuat Topologi Star Mudah Dengan Cisco Packet Tracer

    1. Buka aplikasi cisco packet tracer klik 2X

    cisco packet tracer

    2. Siapkan :5 Buah pc, 1 Buah server, 1 Buah, 1 Switches(2950- 24)

    3. Sambungkan seluruh komputer ke switches serta switches ke komputer server dengan kabel.setalah berakhir foto semacam dibahwah ini

    Topologi

    4. Bagikan alamat IP ke seluruh pc serta server

    a. kita bagikan alamat IP kepada server terlebih dulu supaya gampang dalam pengerjaanya. aku bagikan IP Server(192.168.101.10)

    b. kemudian kita bagikan Ip

    client aku memberikan

    Ip pc 1(192.168.20.10) sampai pc ke 5(192.168.20.14)

    5. sehabis itu kita ping dengan perintah ping 192.168.20.14(misalkan)

    nah bila telah semacam foto dibawah ini kita telah sukses.

    Topologi

    langkah berikutnya pula seprti itu bila mau mengecek apakah pc satu dengan yang lain tersambung 

    Kesimpulan

    Jika kalian sudah membaca informasi diatas mengenai cara membuat topologi star mudah dengan cisco packet tracer, bisa kita ambil kesimpulan bahwa cara membuat topologi star sangatlah mudah.

    Demikianlah artikel mengenai cara membuat topologi star mudah dengan cisco packet tracer semoga bermanfaat dan terima kasih.
    Tinggalkan Komentar

    Kebijakan Berkomentar :
    1. Dilarang menggunakan link dalam bentuk apapun itu
    2. Dilarang berkomentar berbaru SARA dan Menyudutkan ras tertentu
    Perilaku baik seseorang dicerminkan dari komentar yang baik pula.